Berita

Latihan PHH Di Lanud Ranai

Dibaca: 9 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sekelompok masa melakukan unjuk rasa didepan pintu gerbang Lanud Ranai. Mereka sudah terkonsentrasi di depan pintu gerbang melakukan provokasi dengan berteriak-teriak. Dengan membawa poster mereka bertindak anarkis dengan membakar ban serta melemparkan berbagai benda sebagai wujud dari kekesalan dan ketidakpuasan dalam pemilihan Bupati Natuna tahun 2015 . Para pendemo menuntut penutupan Bandara. Hal ini dilakukan karena ketidakpuasan dari hasil Pilkada tersebut.

Demikian skenario Latihan Penangulangan Huru Hara (PHH) yang dilaksanakan di depan pintu gerbang Lanud Ranai, Jumat (21/8). Pelaksanaan latihan dihadiri Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Ranai dan Satrad 212.

Sesuai dengan skenario latihan semua tahapan dalam latihan PHH dilaksanakan, mulai dari kegiatan negosiasi dengan para pendemo, aksi PHH dengan tanpa peralatan, pasukan PHH yang dilengkapi peralatan, dan penggunaan gas air mata atau water canon serta pasukan yang membubarkan massa dengan peringatan senjata peluru hampa sebanyak tiga kali kemudian tembakan dengan peluru karet.

Baca juga:  Apel Khusus Idul Fitri 1440 H di Kosekhanudnas II

Danlanud Ranai mengatakan, setiap anggota yang terlibat dalam latihan harus mengetahui semua prosedur dan tahu apa yang akan diperbuat. Dalam bertindak harus sesuai dengan perintah dari Danton masing-masing dan selalu memperhatikan safety.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel