Berita

LATIHAN POSKO ANGKASA YUDHA 2012 GELAR TFG DAN TAMG

Dibaca: 11 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Latihan Posko Angkasa Yudha 2012 yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 9-12 Oktober 2012 di Seskoau Lembang juga menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Air Maneuvers Game (TAMG) yang di pimpin oleh Dirlat Marsda TNI Ida Bagus Anom M. Kamis (11/10).

TFG dan TAMG adalah latihan aktual seolah-olah pada medan sebenarnya yang akan pelaksanaan di geladi lapang. Pada TFG dan TAMG diperankan oleh masing-masing unsur yang terlibat, seperti pergerakan pesawat-pesawat dari pangkalan yang berbeda dan pasukan sesuai dengan time over targer (TOT) sebenarnya.

Geladi lapang sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 21-23 Oktober di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud H. Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (Ash) Tanjung Pandan Pulau Belitung.

Angkasa Yudha 2012 melibatkan satuan-satuan dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak, Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Skadron Udara 2 dan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin Pekan Baru, Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Skadron Udara 4 dan 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, unsur Satuan Radar dan Paskhas.

Baca juga:  Lanud El Tari Laksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel