Berita

Latihan PPRC 2017

Dibaca: 23 Oleh 26 Mei 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Latihan Gabungan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2017 yang dihadiri langsung Oleh Presiden Jokowi, Mendagri, Menhan, Panglima TNI, serta para Kepala Staf Angkatan jajaran pimpinan TNI telah selesai dengan sukses dan lancar.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa latihan ini dimulai dengan oprasi udara ketika pesawat tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 yang bermarkas di Lanud Hasanuddin Makassar berhasil menghancurkan pertahanan musuh dan selanjutnya melakukan perlindungan udara terhadap pasukan yang berada di darat. Termasuk 4 jet tempur F-16 yang melakukan bantuan serangan udara saat terjadi pertempuran laut. Bantuan tersebut berhasil menghancurkan kekuatan musuh di laut dengan menghancurkan kapal-kapal musuh baik kapal permukaan maupun kapal selam (19/05).

Pangkalan TNI AU Raden Sadjad merupakan Pangkalan Aju dari semua kekuatan udara. Pengoperasian segala bentuk kekuatan udara dalam Latihan PPRC 2017 ini termasuk kekuatan udara dari TNI AD dan TNI AL, di bawah kewenangan dan tanggung jawab Kolonel Pnb Azhar Aditama selaku Komandan Lanud Raden Sadjad. Sehubungan dengan pelaksanaan latihan tersebut Koamndan menyampaikan bahwa Lanud Raden Sadjad senantiasa siap sedia sebagai garis terdepan mempertahankan wilayah kedaulatan NKRI.

Baca juga:  Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Adi Soemarmo

Dalam kesempatan yang sama pula, hadir rombongan 23 Gubernur seluruh Indonesia dengan menggunakan pesawat Boing yang dioperasikan oleh Skadron 17 VIP Halim Perdanakusuma untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaan Latihan PPRC 2017 di Natuna

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel