Berita

LATIHAN PRAKTIS SUSBAMENJUR POM DAN SUSJURLATA POM DIBUKA

Dibaca: 70 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Latihan Praktis siswa Kursus Bintara Menejemen Kejuruan Polisi Militer (Susbamenjur Pom) Angkatan ke-12 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata ) Pom Angkatan ke 23 dibuka dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Kolonel Pnb Herry Irsal. Bertempat di Lapangan Upacara Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo, ditandai dengan penyematan pita tanda Latihan oleh Inspektur Upacara, ( senin 31/ 8 ).

 

Latihan Praktis yang berlangsung selama 5 hari tersebut meliputi penyelenggaran Lidkrim Pamfik, Opsgaktibplin/Lalin dan penegakan hukum mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi. Dalam penyelenggaraan Pengamanan Fisik, diantaranya akan dilaksanakan pengamanan Alutsista, Personel. Materiil/Instalasi, Operasi Penerbangan maupun taktik dan tehnik penyelidikan Kriminal Sedangkan Gakplin dan Gakkum akan dilaksanakan diantaranya Operasi penegakan dan ketertiban, disiplin dan pengendalian lalulintas serta Administrasi penyelidikan.

 

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Herry Irsal dalam amanatnya mengatakan tujuan dari latihan praktis yang akan dilaksanakan tersebut adalah untuk membekali ilmu dan ketrampilan lanjutan kepada siswa agar dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai aparat polisi militer dengan benar sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Selanjutnya, Latihan ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja dalam setiap melaksanakan kegiatan dan latihan.

Baca juga:  ATLIT TERBANG LAYANG LIMA PROVINSI UJI LANDASAN LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel