Berita

Latihan Praktis Susbamenjur Pomau A-24 dan Susjurlata Pomau A-43 di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 46 Oleh 16 Sep 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  “Latihan Praktis yang direncanakan berlangsung selama sembilan hari kedepan, pada dasarnya adalah untuk mengetahui serta mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang selama ini diterima.” Demikian ungkap Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han., pada upacara Pembukaan Latihan Praktis Susbamenjur Pomau Angkatan ke-24 dan Susjurlata Pomau Angkatan ke-43 di Lapangan Skadik 405. Senin, (16/9).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan kepada para siswa Susbamenjur Pom angkatan ke-24 bahwa berbagai materi pelajaran yang berkaitan dengan aspek manajemen tugas pokok dan tanggung jawab Pomau akan dipraktekkan para siswa pada situasi yang mendekati medan sebenarnya. Sehingga dengan kegiatan latihan Praktis ini para siswa diharapkan mampu melaksanakan dengan sebaiknya-baiknya untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di satuannya masing-masing.

Kepada para siswa Susjurlata Pom angkatan ke-43, berbagai materi pelajaran teori dan praktek seperti: penegakkan disiplin, tata tertib, hukum, pengendalian lalu lintas, penyelidikan kriminal, maupun pengamanan fisik baik materiil maupun pengamanan personel akan di praktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya, ujar Danlanud.

Baca juga:  Peduli Kelompok Rentan Terdampak Covid-19 Pia Ardhya Garini  Cabang 3 Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Berbagi Kasih

Di akhir sambutan Komandan Lanud berpesan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan praktis ini, agar melaksanakan program latihan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja.

Latihan Praktis Susbamenjur Pom Angkatan ke-24 ini diikuti 15 siswa dan Susjurlata Pomau Angkatan ke-43 diikuti 50 siswa. Kegiatan lattis ini dilaksanakan selama sembilan hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel