Berita

Latihan Profesiensi Hanud TA. 2017 di Kosekhanudnas II

Dibaca: 9 Oleh 26 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Makassar Kosekhanudnas II, Selasa (24/10) Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II/Makassar atau (Kosekhanudnas II/Makassar) melaksanakan latihan Profesiensi pertahanan udara Tahun 2017, yang melibatkan personel dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 16/Maleo, pesawat Sukhoi SU-27/30 Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin dan Makassar Air Traffic Service Center (MATSC).

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka memadukan pelaksanaan latihan profesiensi di satuan yaitu satuan Yon Arhanud 16 Maleo dengan satuan unsur udara Kosekhanudnas II sebagai koordinator atau suvervisi penyelenggaraan. Selain itu untuk melaksanakan tetap tegaknya kedaulatan Negara terhadap setiap bentuk ancaman udara yang diperlukan dalam upaya pertahanan udara yang kuat, handal dan merupakan bagian dari tugas TNI-AU yang diwujudkan melalui operasi pertahanan udara meliputi deteksi, identifikasi, intersepsi dan penindakan.

Maksud dan Tujuan latihan ini adalah untuk menjelaskan secara garis besar tentang penyelenggaraan latihan Profesiensi Pertahanan Udara Tahun 2017, dengan tujuan untuk membina kemampuan dan kesiapsiagaan personel unsur rudal dan meriam hanud secara terkoordinasi serta terintegrasi untuk menjamin kesiapsiagaan operasi dalam system pertahanan udara Nasional, dengan sasaran latihan yaitu aspek strategis, aspek operasional dan aspek taktik,teknik serta prosedur.

Baca juga:  PNS TNI merupakan Komplemen dari Prajurit

Dalam latihan tersebut yang berlokasi di Yon Arhanudse 16/Maleo, yang merupakan satuan bantuan tempur tepatnya di Jl. Poros Kariango Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel