Berita

Latihan Profisiensi Merupakan Akumulasi Pembinaan Prajurit

Dibaca: 28 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Latihan “Terjun Profisiensi” ini, merupakan akumulasi kegiatan pembinaan latihan yang dilaksanakan Korpaskhas, sekaligus merupakan perwujudan dari upaya pemantapan profesionalisme para prajurit Paskhas baik perorangan, maupun satuan. Melalui penyelenggaraan latihan, kita dapat mengukur hasil pembinaan selama tahun 2012 yang muaranya adalah untuk melihat kesiapan Korpaskhas dalam mengemban tugas operasi yang diberikan Angkatan Udara, sekaligus sebagai pertanggung jawaban Korpaskhas kepada rakyat indonesia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutan pada upacara pembukaan Latihan Terjun Profisiensi Korpaskhas tahun 2013, yang dilaksanakan di Aula Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. belum lama ini.

Menurut Dankorpaskhas, dihadapkan pada kondisi obyektif perkembangan situasi yang dinamis dan kontinjensi yang paling mungkin terjadi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi, terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki daya tangkal dalam menghadapi berbagai macam ancaman, demi tetap tegaknya kedaulatan negara di udara dan keutuhan wilayah NKRI.

Upaya untuk meningkatkan profesionalisme harus terus dilakukan. Profesionalisme, selain didapat dari pendidikan, juga didapat dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, latihan satuan dan antar satuan hingga latihan yang diselenggarakan Korpaskhas.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pangkoopsau II di Lanud Iskandar

Latihan terjun profisiensi ini, dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kesiapan operasi bagi terlaksananya tugas-tugas operasi matra udara dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Mengingat pentingnya hasil yang harus dicapai dalam latihan ini, seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan ini, agar melaksanakannya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan doktrin, petunjuk dan prosedur berlaku. Disamping itu, saya perintahkan kepada seluruh peserta latihan, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Harapan Dankorpaskhas.

Menurut Dankorpaskhas, dinamika pelaksanaan latihan ini, secara otomastis akan dikaji sampai sejauhmana, mekanisme pelaksanaan latihan terjun dapat dilaksanakan sesuai prosedur dan rencana latihan yang telah dirumuskan. Karena itu, saya perintahkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengikuti protap-protap yang sudah ada dan apabila dalam dinamika latihan dijumpai kekurangan dapat dikoreksi untuk disempurnakan, sehingga latihan dapat dicapai dengan sebaik-baiknya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan oleh seluruh peserta latihan, agar dalam setiap pergerakan pesawat senantiasa memperhatikan keselamatan terbang dan kerja. Saya tegaskan bahwa, salah satu indikator keberhasilan suatu misi apabila dalam misi tersebut tidak terjadi kecelakaan. (Mission Accomplish). Tegas Dankorpaskhas.

Baca juga:  Gubernur AAU Buka Sarasehan Tenaga Pendidik AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel