TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Rajawali Perkasa 2018 Lanud Halim Perdanakusuma Masuki Tahap Manuver Lapangan

By 22 Mar 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-03-21_at_17.48.57

TNI AU. Usai melaksanakan gladi posko, latihan satuan Lanud Halim Perdanakusuma dengan sandi Rajawali Perkasa 2018 memasuki tahap manuver lapangan, yang digelar seputaran Lanud Halim Perdanakusuma mulai Rabu (21/3).

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M. selaku Direktur Latihan menyebutkan bahwa kegiatan manuver lapangan merupakan rangkaian latihan yang sudah digladikan pada hari sebelumnya.

“Beberapa unsur yang dilibatkan meliputi unsur angkut, unsur VVIP, unsur Heli, unsur SAR, unsur Intai dan unsur Pertahanan Pangkalan sesuai dengan perannya masing-masing”, Danwing 1 menambahkan.

“Unsur angkut melibatkan beberapa  pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 yang akan melaksanakan penerjunan personel dan bekal logistik udara dengan diterjunkan atau didaratkan”, ujar Danwing 1.

Selanjutnya dijelaskan, “Selain C-130 Hercules, dilibatkan pula pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 yang melaksanakan misi penerjunan free fall tim assesment, photo udara, dan dukungan Penanggulangan Medik Udara (PMU),penerjunan hely box ( bekal ulang logistik ) serta pesawat AS/NAS 332 dari Skadron Udara 45 untuk melaksanakan misi standby konjerat VVIP. Dalam latihan ini juga dilatihkan penerbangan membawa penumpang VVIP dengan menggunakan pesawat B-737 yang merupakan kekuatan dari Skadron Udara 17 ”.

“Latihan Rajawali Perkasa 2018 akan berlangsung hingga besok (Kamis, 22/3) dengan berbagai kegiatan latihan, baik di udara maupun di darat”, ujar Danwing 1.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Rajawali Perkasa 2018 Lanud Halim Perdanakusuma Masuki Tahap Manuver Lapangan