Berita

Latihan “Rajawali Perkasa 2020” Lanud Halim Resmi Dimulai

Dibaca: 67 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Latihan “Rajawali Perkasa 2020” Lanud Halim Resmi Dimulai
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Lanud Halim Perdanakusuma secara resmi menggelar Latihan “Rajawali Perkasa” 2020, seusai dibuka melalui telekonferensi oleh Danwing Udara 1 selaku Direktur Latihan Kolonel Pnb Fata Patria mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., Selasa (21/7/2020).

Rajawali Perkasa merupakan latihan tingkat satuan Lanud Halim Perdanakusuma yang akan berlangsung selama empat hari hingga Jum’at (24/7/2020) mendatang, terbagi dalam dua tahap yaitu tahap Geladi Posko dan Manuver Lapangan (manlap) dengan melibatkan lebih dari 400 orang personel Lanud Halim Perdanakusuma dan pendukung.

Latihan ini digelar sebagai sarana untuk melatih, meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Halim Perdanakusuma dalam mengaplikasikan Prosedur Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang berlaku di lingkungan TNI khususnya TNI AU.

Melalui latihan ini diharapkan seluruh personel dan satuan-satuan di Lanud Halim Perdanakusuma serta pendukung terkait lainnya akan semakin profesional serta terasah kemampuannya guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AU, termasuk  pelaksanaan OMSP guna penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

Baca juga:  Optimalisasi pengolahan limbah B3, Sikes Lanud Maimun Saleh bekerjasama dengan Puskesmas Sukajaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel