Berita

Latihan Resusitasi Jantung Paru Bagi Antap Sekkau

Dibaca: 26 Oleh 29 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk memiliki keterampilan dan kemampuan khusus guna mengantisipasi bila terjadinya kondisi kegawatdaruratan jantung paru, bidang kesehatan Sekkau bekerjasama dengan tim kesehatan dari RSAU menyelenggarakan Latihan Penanganan Kegawatdaruratan Jantung kepada Antap Sekkau, yang bertempat di Gedung Leo Watimena, ruang Nakula, Ksatian Sekkau Halim Perdanakusuma. Rabu, (27/9).

Pelaksanaan Latihan Penanganan Kegawatdaruratan Jantung dengan cara memberi bantuan hidup dasar (Basic Trauma Cardiec Life Suport) dengan tindakan Resusitasi Jantung Paru (RJP) merupakan tindakan pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti nafas karena sebab-sebab tertentu yang diantaranya orang tenggelam, serangan jantung, sesak nafas karena syok akibat kecelakaan terjatuh dan lain-lain.

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S. IP., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisbin Sekkau, Letkol Lek Indra Aris Pujianto, S. T, menyampaikan kepada seluruh anggota Sekkau agar benar-benar dapat memperhatikan dengan sungguh-sungguh materi yang akan disampaikan, karena musibah datang selalu tanpa pemberitahuan. Dengan mengetahui teknik penanganannya, maka secara tidak langsung kita dapat menyelamatkan penderita serangan jantung dari cidera otak maupun kehilangan nyawa. Karena fakta mengungkapkan lebih dari separuh pasien yang terkena serangan jantung, tidak mendapatkan pertolongan pertama Resusitasi Jantung Paru, dikarenakan tidak adanya pemahaman tentang Resusitasi Jantung Paru.

Baca juga:  Danlanud Sri Bersama Wagub dan Forkopimda Survei Ruas Tol Manado-Bitung Gunakan Sepeda

Manfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengetahui teknik menangani seseorang yang mengalami serangan jantung, hingga pertolongan medis datang, yang nantinya akan disampaikan oleh tim kesehatan dari RSAU, baik secara teori maupun praktek, demikian disampaikan Dansekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel