Berita

LATIHAN SAR DAN SURVIVAL SISWA-SISWI CREW AVIATION TRAINING

Dibaca: 5 Oleh 07 Jun 2010Tidak ada komentar
LATIHAN SAR DAN SURVIVAL SISWA-SISWI CREW AVIATION TRAINING
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra menggelar latihan SAR dan Survival siswa-siswi Crew Aviation Training (CAT) yang merupakan bagian dari pembinaan potensi dirgantara, dengan tujuan untuk melatih agar menjadi insan dirgantara yang berkualitas serta profesional. Acara latihan SAR dan Survival siswa-siswi CAT dibuka oleh Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E. pada hari jumat tanggal 4 Juni 2010 dilapangan apel Lanud ATK.

 

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E. pada upacara pembukaan latihan SAR dan Survival mengatakan Adapun latihan SAR dan Survival kaliini mengangkat tema latihan “CAT bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra melaksanakan latihan SAR dan Survival Wanatirtha Aviation Tahun 2010 dalam rangka membentuk insan Penerbangan yang Professional dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab”. Oleh karena itu melalui kegiatan SAR ini saya selaku Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara di Lampung berharap dapat memperoleh beberapa sasaran antara lain :

 

Pertama. Terjalinnya hubungan silaturahmi secara perorangan, kelompok maupun institusi antara komunitas penerbangan yang ada di Lampung dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra, sehingga mampu dicapai hubungan  yang harmonis dan dinamis atas dasar saling memiliki dan saling menghargai satu sama lain.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Turut Serta Dalam Memperingati HUT RI ke-74 di Empat Wilayah.

 

Kedua. Dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan lebih dekat Pangkalan  TNI Angkatan Udara Lanud Astra Ksetra dengan komunitas penerbangan dan masyarakat Lampung pada umunya, yang pada akhirnya akan dapat secara obyektif mengenal, membantu penyebaran pesan demi pembentukan citra TNI Angkatan Udara yang baik dikalangan masyarakat.

 

Ketiga. Dapat diperoleh kedekatan profesional dan terjalinya soliditas  antara komunitas penerbangan dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra sebagai institusi yang sangat menentukan dinamika pembangunan khususnya dalam mempercepat pencapaian pembangunan di Provinsi Lampung ini.

 

Meskipun kegiatan ini juga mengandung unsur rekreasi namun beliau berpesan kepada pelatih dan para peserta latihan SAR dan Survival  CAT di Lanud Astra Ksetra untuk dapat mengutamakan Safety dalam setiap kegiatan dan laksanakanlah latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi.

 

Peserta latihan SAR dan Survival berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 Juni 2010 yang melibatkan siswa-siswi CAT sebanyak 125 orang terdiri dari siswa pramugari 24 orang dan siswa ground staff 101 orang.

Baca juga:  Lanud Lwm Gelar Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Morotai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel