Berita

Latihan SAR Denhanud 474 Paskhas

Dibaca: 20 Oleh 09 Feb 2018Februari 12th, 2018Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Kolam Aero Wisata, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Komandan Denhanud 474 Paskhas Letkol Fajar Ardhi Kriswanto memimpin Latihan Search And Rescue (SAR) darat dan air, kegiatan tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi gebyar pelangi Nusantara yaitu Jogja Air Show (JAT) yang akan dilaksanakan di Pantai Depok Kab. Bantul Yogyakarta pada tanggal 17-18 Februari 2018. Yogyakarta Jum’at (9/2).

Dandenhanud ditunjuk sebagai koordinator SAR dalam kegiatan Jogja Air Show tersebut, untuk itu Danden langsung bekerja sama dengan Basarnas dan Polairud DIY yang memiliki kapal untuk menembus ombak pantai selatan karena lokasi yang digunakan adalah di pantai.   Ketiga unsur tersebut terbagi tugas dan terkoneksi dalam seluruh rangkaian kegiatan

Dalam kegiatan ini sekaligus digelar perlengkapan SAR di darat dan air berupa rantis, LCR, motor tempel, karmantel, pelampung, dayung, gergaji kayu, gergaji logam dan alkom. Tujuan dilakukan latihan ini adalah untuk menyamakan prosedur serta cara bertindak apabila dibutuhkan serta mengecek kesiapan baik personel maupun materiil.

Baca juga:  Bakti Sosial Kesehatan Lanud Suryadarma Bagi Masyarakat Pagaden

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel