Berita

Latihan SAR Kemanusiaan

Dibaca: 35 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai kelanjutan latihan kelompok, Batalyon Komando 468 Paskhas melaksanakan Latihan SAR Kemanusiaan dengan melibatkan Basarnas dengan tempat latihan Batalyon Komando 468 Paskhas, Biak, Papua, Jum’at (31/3).

Latihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan diawali dengan pemberian materi oleh Basarnas tentang cara-cara pencarian, pertolongan, evakuasi dan pengenalan alat perlindungan diri (APD) serta materi medical first respon (MFR) yang dilaksanakan dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. menjelaskan, latihan bersama tersebut dimaksud guna meningkatkan dan memelihara kemampuan anggota dalam materi pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Ditambahkan oleh Danyonko bahwa kegiatan penanggulangan bencana dan SAR Kemanusiaan termasuk salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai UU TNI No 34 Tahun 2004.

Humas Kantor SAR Biak Ibu Winni menyebutkan, dalam pelatihan ini pihaknya mengerahkan 1 Tim SAR dan beberapa orang sebagai Instruktur karena kegiatan SAR yang dilaksanakan diberbagai tempat Basarnas sering berkolaborasi dengan semua pihak, termaksud TNI, sehingga ini menjadi salah satu tujuan latihan bersama ini.

Baca juga:  LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK DI LANUD NGURAH RAI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel