Berita

Latihan Satuan “Panah Sakti” Ta. 2016 Detasemen Hanud 472 Paskhas Sang Perisai Langit Dari Timur

Dibaca: 21 Oleh 13 Mei 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Terlihat kesibukan prajurit Denhanud 472 Paskhas di Lanud Sultan Hasanuddin, dengan sigap prajurit menggelar Oerlikon Skyshield sebagai senjata penangkis serangan udara (PSU), bersiap menghadapi ancaman yang datang melalui media udara.

Terlihat 3 pesawat bergemuruh di langit Lanud Sultan Hasanuddin bersiap menghancurkan bandara dan fasilitas yang ada didalamnya. Beberapa kali pesawat tersebut bermanuver untuk melepaskan tembakan dan rudal kearah Lanud Sultan Hasanuddin. Namun dengan kemampuan yang dimiliki Denhanud 472 Paskhas, senjata Oerlikon Skyshield dapat mendeteksi dan mengunci pesawat-pesawat tersebut sehingga berhasil mengamankan Lanud Sultan Hasanuddin.

Peristiwa tersebut merupakan skenario simulasi latihan operasi hanud titik yang digelar dalam rangkaian Latihan Satuan “Panah Sakti” TA. 2016 Denhanud 472 Paskhas dari tanggal 26 s.d. 28 April 2016. Latihan ini melatihkan dalam gelar hanud titik, searching dan tracking siang dan malam hari. Turut serta dalam latihan ini 1 flight Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Mayor Pas M. Sulendro, M. Si (Han) menyampaikan bahwa Latihan Satuan “Panah Sakti” TA. 2016 bertujuan untuk mencapai profesionalisme prajurit serta kesiapan satuan yang menjadi syarat mutlak dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks. Keberhasilan yang telah dicapai dalam setiap pelaksanaan kegiatan merupakan hasil kerja keras seluruh prajurit, walaupun dihadapkan dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan.

Baca juga:  Panglima TNI : Prajurit dan PNS TNI Harus Cerdas

Dengan motto “SIGAP AKURAT MEMATIKAN” merupakan gambaran satuan ini mampu mengkombinasikan antara kemampuan prajurit yang terlatih dan persenjataan yang canggih dalam mencapai keberhasilan tugas yaitu menghancurkan setiap ancaman yang datang dari udara.

Dengan Latihan Satuan “Panah Sakti” TA. 2016 Detasemen Hanud 472 Paskhas bertekad menjadi “Perisai Langit” di wilayah timur Indonesia.(penhnd/2016).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel