Berita

Latihan Simulasi Pemadam Kebakaran

Dibaca: 21 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Akhir-akhir ini kita sering mendengar dan melihat baik di televisi maupun surat kabar mengenai seringnya terjadi kebakaran baik kebakaran rumah maupun perkantoran sehingga mengakibatkan kerugian materiil dan korban jiwa, untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yang sering terjadi, baik di lingkungan rumah sekitar  kita dan juga di perkantoran tempat kita, maka Mawingdikum bekerja sama dengan PK dari Lanud Atang Sendjaja dipimpin dan dipandu Kasubsilamja Wingdikum Kapten Tek Sudarto melaksanakan latihan simulasi pemadam kebakaran (PK) di depan gudang Denma Wingdikum. Kamis, (22/7).

Latihan simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh seluruh anggota Wingdikum di awali dengan pengarahan oleh Kadispers Mawingdikum Mayor Adm M Syaukani mengenai menekankan tentang pentingnya koordinasi dan kewaspadaan serta kedisiplinan yang harus ditegakkan oleh setiap anggota sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi cara menggunakan alat PK (Pemadam Kebakaran) yang disampaikan oleh Kasubsi Al PK Lanud Atang Sendjaja Kapten Tek M Lutfi yang menjelaskan tentang penyebab terjadinya kebakaran mulai dari faktor manusia dan materiil serta bagaimana cara prosedur yang benar dan tepat menangani kebakaran apabila sewaktu-waktu terjadi di sekitar kita. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Wingdikum dapat memahami dan mengerti serta dapat mengingat kembali bagaimana cara menggunakan alat-alat PK (pemadam kebakaran) yang ada, sehingga apabila terjadi kebakaran tidak terjadi kepanikan.

Baca juga:  LETDA ARGANTARA RESMI JADI PENERBANG TEMPUR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel