Berita

Latihan Sriti Gesit 2016 Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 11 Oleh 12 Apr 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin menggelar latihan Sriti Gesit 2016 mulai tanggal 11 s.d. 12 April 2016. Latihan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan latihan satuan Lanud Sultan Hasanuddin dan tahap lanjutan latihan yang sudah dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin. Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin sehingga setiap satuan mampu bekerjasama dalam menghadapi setiap penugasan operasi dan menanggulangi kontijensi yang terjadi.

Dalam latihan Sriti Gesit 2016, Lanud Sultan Hasanuddin juga bekerjasama dengan Garuda Indonesia Airline. Dimana pesawat Garuda Indonesia bertindak selaku bulsi dalam melaksanakan scramble dan interception dan juga sebagai pesawat VVIP yang diescort.

Selain itu, Latihan Sriti Gesit 2016 juga melatih kesiapsiagaan dalam penanganan simulasi kebakaran yang terjadi di satuan, penanganan kondisi darurat penerbangan (crash landing dan eject) oleh Crash Team Lanud Sultan Hasanuddin dan Bandara Sultan Hasanuddin, penanganan terhadap barang yang mencurigakan di DAAU atau Bandara, pelaksanaan Hijacking terhadap pesawat serta melatih kesiapan Hanud Titik yang dilaksanakan oleh Denhanud 472 Paskhas.

Baca juga:  PENUTUPAN ORIENTASI PASIS SEKKAU A-90

Dalam sambutan pembukaan Latihan Sriti Gesit 2016, Senin(11/4) di Apron Galaktika yang dibacakan Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb HKD. Handaka, Marsma TNI Nanang Santoso menekankan agar para peserta latihan dapat mengikuti seluruh materi latihan yang direncanakan dengan sungguh-sungguh, dan tetap berpedoman pada petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan masing-masing satuan, demikian pula dengan faktor safety agar tetap diutamakan dan dicermati dengan seksama untuk selalu menjadi prioritas utama.

Direktur Garuda Indonesia Airline menyambut dengan baik kerjasama dalam latihan Sriti Gesit 2016 karena Garuda Indonesia juga melatih petunjuk dan prosedur terhadap interception yang dilaksanakan pesawat militer.(penhnd/2016)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel