Berita

Latihan Sriti Gesit 2017 Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 29 Oleh 21 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin selama tiga hari menggelar latihan puncak Lanud Sultan Hasanuddin dengan sandi “Sriti Gesit 2017”. Latihan yang melibatkan ratusan prajurit TNI Angkatan Udara itu, dibuka secara langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE yang bertindak sebagai Inpektur Upacara dalam upacara militer, Senin (20/3) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Pembukaan latihan diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Detasemen Hanud 472 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Latihan yang dilaksanakan di area Lanud Sultan Hasanuddin dan Bandara International Sultan Hasanuddin itu merupakan tahapan lanjutan dari latihan yang sudah dilaksanakan oleh satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin pada Tahun Anggaran 2017. Latihan tersebut sengaja digelar sebagai upaya meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan satuan dalam jajarannya guna mewujudkan kesiapan operasional satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin dalam mengaplikasikan piranti lunak satuan dan menyempurnakannya agar terjalin jalur koordinasi yang efektif dan optimal, disamping untuk meningkatkan semangat integratif melalui penyamaan persepsi dan interpretasi kegiatan opersi udara yang menjadi tanggung jawab satuan Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Makorpaskhas Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Latihan Sriti Gesit 2017 dipimpin langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE, Direktur Latihan Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, S.Sos. Latihan tersebut juga melibatkan pesawat tempur Sukhoi 27/30 MK yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5, Pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5, Helly SA-332, Senjata Hanud Orlikon Denhanud 472 Paskhas serta melibatkan sejumlah personel dari unsur Hanlan, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Satpomau, Wing II Paskhas, Batalyon 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, Rumah Sakit dr. Dody Sardjoto serta Kosekhanudnas II dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang langsung terkait dengan kegiatan operasional penerbangan dengan tema latihan “Kogasudgab melaksanakan Operasi Udara di wilayah Koopsau II guna mendukung tugas-tugas TNI dalam rangka menegakkan dan mengamankan kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE, mengatakan Latihan Sriti Gesit 2017 adalah latihan satuan Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan tahapan lanjutan dari latihan yang sudah dilaksanakan setiap satuan jajaran, dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan satuan-satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, sekaligus meningkatkan profesionalisme, agar mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan komando atas dalam menghadapi dan menanggulangi kontijensi yang terjadi.

Baca juga:  PIA Lanud Adisutjipto adakan senam aerobik bersama anggota

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menekankan agar para peserta latihan dapat mengikuti seluruh materi latihan yang direncanakan dengan sungguh-sungguh, dan tetap berpedoman pada petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan masing-masing satuan, demikian pula dengan faktor safety agar tetap diutamakan dan dicermati dengan seksama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel