Berita

Latihan Standarisasi Wara Pramugari Di Lanud Halim Berakhir

Dibaca: 18 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono,S.IP.,S.E.,M.M., Komandan Lanud Halim Perdanakusuma secara resmi menutup kegiatan latihan standarisasi pramugari bagi 15 bintara Wanita TNI AU (Wara) di Ruang Rekreasi Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (15/7). Latihan telah berlangsung sekitar dua bulan sebagai program kelanjutan dari latihan sebelumnya di PT Garuda Indonesia bertujuan untuk penyesuaian tugas-tugas sebagai pramugari bagi pesawat TNI AU.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyatakan melalui latihan standarisasi pramugari bagi personel Wara diharapkan regenerasi pramugari di TNI AU dapat dilaksanakan dengan terencana. Di samping itu, ditekankan

pramugari yang profesional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik dimulai dari prosedur sebelum terbang, pelayanan saat terbang dan menegakkan prosedur keselamatan dan keamanan bagi para penumpang ketika terbang dan terjadi keadaan darurat hingga penumpang turun dari pesawat. “Dengan memahami siklus tugas sebagai pramugari udara tersebut, diharapkan penugasan kalian sebagai pramugari VIP/VVIP pesawat TNI AU akan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman”, tegas. Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono,S.IP.,S.E.,M.M.

Baca juga:  Pelatihan Operator Khusus Website Kohanudnas

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 1 Kol Pnb Ir. Purwoko Aji P.,M.M., Para Kepala Dinas, Kasibinwara TNI AU dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel