Berita

Latihan Survival Dasar A-39 Jangan Dijadikan Sebagai Latihan Rutinitas

Latihan Survival Dasar A-39 Jangan Dijadikan Sebagai Latihan Rutinitas
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.AP. mewakili Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos., mengambil apel gelar kesiapan latihan survival dasar “Bima Sakti Angkatan Angkatan ke-39 T.A 2019” bertempat di Lapangan Titik Muat Lanud Abd. Saleh. Senin (04/02).

Dalam sambutan Danlanud Abd yang dibacakan Kadisops mengatakan “Latihan survival dasar ini merupakan kegiatan untuk mengantisipasi keadaan darurat apabila sewaktu-waktu dapat terjadi terhadap awak pesawat maupun setiap orang dalam melaksanakan penerbangan, maka dari itu program kerja lanud Abd Saleh perlu melaksanakan latihan survival dasar ”Bima Sakti ke XXXIX” ini yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 8 Februari 2019.

Lebih lanjut dalam sambutan Danlanud menyampaikan “Latihan ini, bagi awak pesawat maupun setiap orang sangatlah penting, karena di samping untuk melatih fisik, mental serta semangat dalam mempertahankan hidup pada segala situasi dan kondisi, juga dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan dalam melakukan survive di darat dan di air. Selain itu latihan survival Dasar ini juga bermanfaat untuk kesiapan pelaksanaan latihan survival lanjutan (survival tempur) di tingkat Koopsau II.

”Mengingat pentingnya latihan ini, maka dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ini, saya ingatkan agar seluruh peserta dari jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh dan peserta dari Menwa, Saka Dirgantara, Pecinta Alam serta Badan SAR Malang. Saya berharap peserta dapat melaksanakan kegiatan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Upayakan mencapai skenario yang telah ditetapkan oleh komando latihan, namun tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam kegiatan latihan. Disiplin dalam latihan harus senantiasa diperhatikan dan dijaga bahkan menjadi prioritas utama mulai saat kegiatan pembekalan di Lanud Abd Saleh sampai dengan pelaksanaan latihan di lapangan”. tegas Danlanud Abd Saleh.

Kadisops Lanud Abd Saleh dalam sambutannya menekankan “Latihan survival dasar Angkatan ke-39 jangan dijadikan sebagai latihan rutinitas tetapi hendaknya dilaksanakan dengan serius dan selalu tingkatkan kewaspadaan serta patuhi segala peraturan latihan yang telah ditetapkan Komando latihan. Bekal yang anda bawa untuk latihan survival dasar hari ini adalah bekal sampai akhir latihan nanti”.tegasnya.

Turut hadir pada pembukaan Latihan Survival Dasar Bima Sakti ke-39, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel