Berita

LATIHAN SURVIVAL DASAR ANGGOTA LANUD SURYADARMA

Dibaca: 7 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Prajurit anggota Pangkalan TNI AU Suryadarma melaksanakan Latihan Survival selama dua hari yang dilaksanakan di daerah sekitar Lanud Suryadarma. Acara diawali dengan Upacara pembukaan latihan Survival Dasar di Lapangan Apel Lanud Suryadarma Rabu (5/5). Survival diikuti oleh anggota dari staf Lanud Suryadarma, Skadron Udara 7, Pusdiklat Terbang Layang, dan siswa SMK Angkasa. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Widiantoro, MBA.

 

Latihan survival dimulai dengan diberangkatkannya 71 anggota menggunakan Bis menuju ke Cibenying, Dawuan mengadakan Long March hingga ke Citapen, Purwadadi. Kemudian dilanjutkan rangkaian kegiatannya berupa turun tebing, latihan kompas siang, penyeberangan basah, pemotongan hewan, api unggun. Pada hari kedua dilaksanakan latihan bertahan hidup di air dan kegiatan latihan lainnya. Dalam latihan tersebut didukung 26 anggota sebagai Kolat .

 

Dalam amanatnya pada Upacara pembukaan Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA. Mengharapkan agar para peserta dapat mengambil pelajaran dari pelaksanaan latihan survival sehingga ketika terjadi trouble dalam kegiatan penerbangan pesawat udara telah memiliki kemampuan untuk bertahan hidup. Disampaikan pula oleh Kapten Pnb Anggit saat sebelum pemberangkatan ke medan latihan, bahwa latihan ini akan benar-benar dinilai dan akan diambil 3 anggota yang dilihat mampu mendapatkan predikat terbaik.

Baca juga:  TMMD WAHANA MEMEPERKOKOH PERSATUAN & KESATUAN

 

Latihan Survival Dasar merupakan program tahunan dari Komando Operasi TNI Angkatan Udara I dan jajarannya termasuk Lanud Suryadarma. Melalui latihan tersebut diharapkan setiap anggota Lanud Suryadarma memiliki kesiapan mental dan kemampuan survival.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel