Berita

LATIHAN SURVIVAL DASAR DITUTUP

Dibaca: 1 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah tiga hari bergelut dengan alam dalam latihan survival, akhirnya Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos., menutup serangkaian kegiatan tersebut yang berlokasi di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan selama tiga hari yang ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan, Jumat (27/4).

Mengingat dinamika pelaksanaan tugas Lanud Iswahjudi, yang sarat akan resiko maka latihal survival diadakan guna membekali diri bagi awak pesawat yang menjadi tulang punggung pertahanan negara di dirgantara, dalam menghadapi kondisi darurat, baik didarat maupun di air.

Secara garis besar latihan yang terbilang sukses tersebut menurut Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos., berkat keseriusan para peserta dalam melaksanakan latihan survival. Namun dibalik kesuksesan tersebut masih ditemukan pula kekurangan yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam latihan-latihan yang akan datang.

Pada Tahun Anggaran 2012 ini, Latihan survival diadakan selama 3 hari, dengan lokasi latihan di lereng Gunung Lawu dan berakhir di Telaga Sarangan, Magetan serta diikuti oleh 60 survivor dari Skadron Udara 3, Skadron Udara 14, Skadron Udara 15, Depohar 20, Depohar 60 dan Skatek 042, serta melibatkan pelatih dari Batalyon 463 Paskhas, standby Heli SAR, Crash Team serta Staf Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Ceramah Hukum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel