Berita

LATIHAN SURVIVAL DASAR LANUD HALIM BERAKHIR

Dibaca: 2 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah menjalani Latihan Survival Dasar selama tiga hari dari tanggal 19 sampai 21 April 2011 di sekitar Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, yang diikuti delapan puluh dua personel dari Lanud Halim Perdanakusuma, PMI, BNPB, Pramuka Sakadirgantara dan 12 orang dari media elektronik, Latihan secara resmi ditutup oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi S., MM mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma di Lapangan Sepak Bola Desa Cihuni Cipendey Subang, Jawa Barat, Kamis (21/4). 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP dalam sambutan yang dibacakan Komandan Wing 1 mengatakan dengan berakhirnya latihan Survival Dasar ini berarti kita baru saja menyelesaikan salah satu program latihan guna lebih memantapkan profesionalisme para awak pesawat. Latihan ini bukan merupakan akhir dari segala latihan, namun baru merupakan dasar kemampuan survival, selanjutnya kita akan dihadapkan dengan latihan survival tempur yang akan dilaksanakan oleh Koopsau I . Komandan Lanud Halim mengharapkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti latihan ini hendaknya dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, karena tiada jalan pintas untuk menjadi survivor yang profesional dan handal tanpa latihan-latihan seperti yang telah kita laksanakan ini. 

Baca juga:  Wingdikum Adakan Latihan Simulasi Pemadam Kebakaran Di Skadik 501

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Komandan serta para pejabat Lanud Suryadarma, Muspida, tokoh masyarakat maupun seluruh warga masyarakat Kalijati dan sekitarnya yang telah ikut andil di dalam pelaksanaan latihan survival dasar ini. Dan sebagai rasa peduli Komandan wing 1 lanud Halim memberikan bantuan berupa semen dan keramik untuk pembangunan masjid di daerah Kalijati, Mudah – mudahan dengan kerja sama yang baik ini dapat lebih kita tingkatkan lagi dimasa – masa yang akan datang.

Sasaran Latihan diharapkan dapat terwujudnya kemampuan personel/awak pesawat dalam menghadapi keadaan darurat, mampu bertahan hidup di darat dan di air serta terwujudnya mental dan fisik yang kuat dalam menghadapi kemungkinan emergency penerbangan bila dihadapkan dengan tugas pokok Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Sedangkan macam latihan taktis dan pasukan, sifat latihan satu pihak terkendali dan metode latihan geladi lapangan survival dasar. Upacara penutupan dihadiril, Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma, Muspida Kabupaten Subang dan para Tokoh Masyarakat.

Baca juga:  20 Bintara dan Tamtama Naik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel