Berita

LATIHAN SURVIVAL DASAR LANUD HALIM DITUTUP DI KALIJATI

Dibaca: 6 Oleh 12 Mei 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setelah menjalani latihan Survival Dasar selama tiga hari mulai tanggal 9 sampai 11 Mei 2012, 88 awak pesawat dari Lanud Halim Perdanakusuma, yang dijalani dengan semangat dan suka duka oleh seluruh peserta latihan.  Jumat, (11/5) Latihan dengan resmi ditutup oleh Kadispers Lanud Halim Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE di Lapangan Sepak Bola Desa Cihuni, Kecamatan Cipendy, Subang, Jawa Barat. Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara yang digunakan oleh perwakilan masing-masing Komando Latihan dan pelaku latihan.

Komandan Lanud Halim dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara menjelaskan Latihan Survival ini untuk dijadikan sebagai landasan berpijak didalam merencanakan dan melaksanakan latihan-latihan selanjutnya dengan lebih baik. “ Latihan ini bukan merupakan akhir dari segala latihan, namun merupakan dasar kemampuan survival selanjutnya yakni survival tempur”, ungkap Dan Lanud Halim P.

Lebih lanjut dikatakan, dengan latihan ini diharapakan dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, “karena tiada jalan pintas menjadi survivor yang professional dan handal tanpa latihan dan latihan , seperti yang telah dilaksanakan saat ini”, sebelum menutup secara resmi kegiatan latiahan di daerah Subang, Kalijati.

Keterangan Gambar : Salah satu peserta Latihan Survival Dasar saat berada di tengah hutan sedang menangkap ular untuk dibakar dijadikan sebagai bahan makanan. (Foto: Pentak Halim).

Baca juga:  LANUD HUSEIN S., DIKUNJUNGI SISWA TK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel