TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Ditutup

By 25 Feb 2019 Berita
HND_3802

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S. IP. diwakili Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E. menutup secara resmi latihan Survival Dasar tahun 2019, Sabtu (23/2) di pantai Topejawa, Takalar. Penutupan latihan ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta latihan oleh Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan survival dasar yang berlangsung selama 4 hari sejak Rabu, 20 Februari hingga 23 Februari diikuti 60 personel TNI AU dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Teknik 044.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang dibacakan Komandan Wing Udara 5 mengatakan bahwa latihan survival dasar merupakan salah satu wujud fungsi dan tugas Lanud Sultan Hasanuddin yang bernilai taktis serta untuk mengetahui tingkat dan posisi kemampuan, kesiapan operasional awak pesawat Lanud Sultan Hasanuddin dalam mempertahankan hidup dan dasar-dasar menyelamatkan diri dalam menghadapi segala kondisi dan situasi darurat yang bernilai taktis di daerah pertempuran.

Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan kepada peserta latihan untuk tetap memelihara dan mengembangkan pengetahuan serta kemampuan yang telah diperoleh dan dapat dimanfaatkan dalam medan sesungguhnya sehingga awak pesawat sudah siap baik secara fisik, mental dan kemampuan bilamana pesawat mengalami crash landing khususnya di daerah operasi.

Turut hadir dalam acara penutupan Bupati Takalar beserta unsur muspida kabupaten Takalar, Komandan Wing 2 Paskhas Kolonel Pas Nasser, Komandan Satuan Lanud Sultan Hasanuddin dan para pejabat serta pejabat daerah kecamatan Mangarabombang.

HND_2648

HND_2797HND_3117HND_3253HND_3358HND_3536HND_3569HND_3727

Kirim Komentar/Pertanyaan

Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Ditutup