Berita

Latihan Survival Dasar Sekbang A-82 Ditutup

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Hadiyan Sumintaatmadja menutup Latihan Survival Dasar Sekolah Penerbang A-82 di Waduk Sempor Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Kamis (20/5).

 

Dalam sambutannya Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menilai latihan yang dilaksanakan selama 4 hari di Waduk Sempor ini telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah dirogramkan. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan seluruh rangkaian latihan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama kesungguhan para siswa dalam menjalankan Latihan Survival Dasar sehingga latihan dapat berjalan lancar, tertib dan aman tanpa hambatan yang berarti.

 

Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto berharap seluruh materi latihan yang didapat dan yang telah diaplikasikan di lapangan selama latihan agar dapat dimanfaatkan sebagai pegangan dan modal dalam menjalankan tugas-tugas yang akan datang, guna meraih keberhasilan dalam berprestasi seperti yang diharapkan oleh kita bersama.

 

Sementara itu Komandan Skadron Pendidikan 104 Mayor Pnb Gilang Indan menjelaskan latihan yang diikuti 27 siswa dan dimulai sejak tanggal 17 Mei 2010 ini selain bertujuan untuk membekali para calon air crew tentang pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berkaitan dengan kemampuan seorang air crew agar mampu mempertahankan hidup di darat maupun di air karena suatu accident penerbangan juga merupakan kegiatan wajib dan sesuai dengan program pendidikan yang telah ditetapkan melalui kurikulum yang sudah baku. “Selesai melaksanakan program Latihan Survival Dasar, para siswa akan menempuh program pendidikan selanjutnya, yakni Tahap Bina Terbang,” jelasnya

Baca juga:  PAUD Bhakti Pertiwi Setda Aceh Karya Wisata di Lanud Sim

 

Upacara penutupan Latihan Survival Dasar selain dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto dan para pejabat Lanud Adisutjipto juga dihadiri oleh Muspida Kabupaten Kebumen, unsur dari TNI dan Polri serta diikuti oleh seluruh peserta latihan, instruktur penerbang, pelatih dan pendukung latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel