Berita

LATIHAN SURVIVAL DASAR “ SURYA SAKTI 2013” BERAKHIR

Dibaca: 20 Oleh 03 Mei 2013Tidak ada komentar
LATIHAN SURVIVAL DASAR “ SURYA SAKTI 2013” BERAKHIR
#TNIAU 

Dari Latihan Survival Dasar ‘Surya Sakti 2013 Lanud Suryadarma yang digelar selama tiga hari mulai Selasa, (30/4) hingga Kamis, (2/5) semua peserta dari Anggota Lanud, Wingdik Tekkal, SMK Angkasa 2 dan SMK N 2 (Stempert) Subang, merasa puas dan mendapat ilmu bagaimana bertahan hidup apabila terjadi darurat dan belum ada pertolongan.

Mereka mengakui katanya diajarkan bagaimana cara bertahan hidup dan berusaha mencari jalan, baik di darat atau di air oleh Pelatih gabungan dari Lanud Suryadarma dan Kompi B BS Paskhas dan berjalan aman, lancar dan selamat.

Latihan tersebut berkahir dan ditutup langsung Kadisops Lanud Suryadarma, sekaligus sebagai Direktur Latihan Letkol Pnb Daan Sulfi, Kamis (2/5) di Baseops Lanud Suryadarma, Kali Jati Subang. Dalam sambutan yang dibacakan Kadisops Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB mengungkapkan bahwa “ Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak baik pelaksana, pelatih maupun para peserta. “ Peserta telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan “ Kata Komandan.

Baca juga:  Koopsau II Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Saya yakin semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan survival dasar ini antara lain pentingnya memahami dan mengalami kegiatan bertahan hidup atau survival ketika terjadi emergency dalam kegiatan penerbangan, tegas Dan Lanud .

Dari hasil pengamatan, latihan survival kali ini secara umum dapat dinyatakan berhasil, berlangsung dengan lancar, tertib dan aman Kata Dan Lanud Suryadarma selanjutnya. Namun demikian dengan keterbatasan yang ada tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya. Untuk itu saya minta kepada Kolat dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan Evaluasi sehingga pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi tidak ditemui hambatan dan kendala yang berarti. Demikian Komandan Lanaud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana S AB.

Penutupan latihan ditandai dengan laporan pelaksanaan latihan oleh Komandan Latihan Mayor Kes Endro Utomo, S Pd, Kasi Opslat Disops Lanud Suryadarma, pelepasan tanda latihan dan penyematan brevet kepada perwakilan regu yang mendapat predikat regu terbaik, kompak dan disiplin selama melaksanakan latihan.

Baca juga:  48 PERSONEL LANUD SUPADIO NAIK PANGKAT

Hadir dalam acara penutupan, Pejabat Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal, Dan Skadron Udara 7 serta pejabat dari perwakilan SMK N 2 Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel