Berita

LATIHAN SURVIVAL “ SURYA SAKTI 2013” LANUD SURYADARMA

Dibaca: 11 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB membuka Latihan Survival Dasar “ Surya Sakti 2013”, Selasa (30/4) di Base Ops Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Latihan diikuti 168 personel antara lain 30 personel Lanud Suryadarma, 5 personel Wingdik Tekkal, 28 siswa SMK Angkasa 2 dan 35 orang Siswa dari SMK N 2 (Stempert) Subang, akan berlangsung hingga Kamis (2/5) dengan lokasi latihan daerah Wilayah Lanud Suryadarma, Kec. Kalijati, Dawuan dan Purwadadi.

Komandan Lanud menegaskan latihan survival dasar dilaksanakan bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota sekalian dalam bertahan hidup di daerah baru saat terjadi kecelakaan penerbangan baik di wilayah daratan maupun lautan.

Pengenalan medan latihan bagi anggota Lanud Suryadarma sekaligus menyegarkan kembali ingatan terhadap beberapa ketrampilan dasar keprajuritan dalam kegiatan di lapangan.

“Saya minta dalam pelaksanaannya di lapangan semua personel dapat mengikuti prosedur dan tatalaksana latihan sehingga latihan dapat berjalan lancar,aman, dan sesuai dengan rencana” kata Dan Lanud.

Selanjutnya kepada para peserta latihan Komandan minta agar dapat memanfaatkan kegiatan survival dasar ini dengan sebaik-baiknya. “ Tidak meremehkan hal sekecil apapun serta melaksanakan semua kegiatan di lapangan dengan penuh semangat dan keseriusan sehingga program yang dilatihkan selesai tepat pada waktunya” harap Komandan Lanud.

Baca juga:  Kunjungan Silaturahmi Ke Dispenau

Bertindak sebagai Direktur latihan Kadisops Letkol Pnb Daan Sulfi, Komandan Latihan Mayor Kes Endro Utomo, S Pd , pelatih dan pendukung Personel Lanud Suryadarma dan Personel Kompi B BS Paskhas. Materi latihan adalah survival darat yang terdiri dari turun tebing, penyeberangan basah, kompas siang dan malam, tumbuhan dan hewan, teknik berbivak dan sebagainya. Materi survival air yang terdiri dari renang perorangan, renang kelompok, naik perahu balik perahu serta simulasi pertolongan dengan pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel