Berita

Latihan Survival Tempur Ditutup Di Pulau Sempu

Dibaca: 12 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setelah empat hari dilaksanakan latihan Survival Tempur di pulau Sempu Malang Jawa Timur, hari Sabtu (9/5) latihan ditutup oleh Pangkoopsau II Marsma TNI Barhim yang dihadiri Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Lanud Iswajudi, Komandan Lanud Hasanuddin dan para pejabat Koopsau II serta peserta latihan Survival Tempur 2015 bertempat di Pulau Sempu Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan bahwa dengan selesainya seluruh rangkaian latihan ini, dapat dilakukan evaluasi sekaligus mengukur kemampuan diri masing-masing. Untuk mendapatkan tolak ukur tersebut tim kolat diminta untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, mulai dari aspek sarana dan prasarana, situasi dan kondisi tempat latihan, aspek pembinaan personel tentang pengetahuan dan kemampuan serta ketrampilan dalam pelaksanaan kegiatan, baik kelompok maupun perorangan, apakah sudah sesuai dengan sasaran dan tujuan yang digariskan di tingkat Koopsau II.

Dengan berakhirnya Latihan tersebut Pangkoopsau II memberikan apresiasi kepada tim kolat, pelatih, peserta maupun pendukung atas dedikasi dan kerja keras para peserta latihan, sehingga kegiatan latihan dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil yang cukup memuaskan. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama latihan, diharapkan pada masa mendatang dapat dipergunakan sebagai modal dalam setiap penyelenggaraan latihan, sehingga hasil yang dicapai akan lebih baik lagi.

Baca juga:  HUT DHARMA PERTIWI KE 49, KOSEK HANUDNAS II SELENGGARAKAN PERTANDINGAN BULUTANGKIS DAN VOLY

Diharapkan hasil yang diperoleh pada latihan ini, dapat dikembangkan dengan selalu belajar dan berlatih setelah para peserta latihan Survival Tempur berada di satuannya nanti, sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan medan yang sesungguhnya, sudah siap secara fisik dan mental, serta tahu apa yang harus dilakukan untuk survive di medan tempur.

Pangkoopsau II juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang, atas dukungan serta diijinkannya penggunaan kawasan hutan dan Pulau Sempu untuk Latihan Survival Tempur Koopsau II. Demikian pula kepada masyarakat di sekitar daerah latihan, Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila ada warga yang merasa terganggu dan kurang berkenan atas penggunaan latihan di daerah ini.

Penutupan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada para tokoh dan pejabat Muspida Kabupaten Malang serta pembagian bantuan sembako kepada masyarakat sekitar juga peralatan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel