Berita

Latihan Survival Tempur Koopsau II Wanatirta Yudha Tahun 2020 Resmi Ditutup

Dibaca: 26 Oleh 28 Agu 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Dirgantara Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, secara resmi menutup Latihan Survival Tempur Koopsau II dengan sandi Wanatirta Yudha 2020, dengan membacakan amanat Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kamis (27/8/2020).

Pangkoopsau II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko mengatakan bahwa Latihan Survival Tempur ini selain untuk melaksanakan salah satu dari program kerja Koopsau II bidang operasi dan latihan, juga untuk menguji dan menilai tingkat profesionalisme dan mental para penerbang dan awak pesawat satuan-satuan di jajaran Koopsau II, khususnya di bidang survival di medan pertempuran.

Secara garis besar latihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dengan melibatkan penerbang dan awak pesawat dari seluruh Skadron Udara di jajaran Koopsau II, dapat di laksanakan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan, Meskipun demikian para peserta hendaknya jangan cepat merasa puas dengan hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan latihan ini, tegas Pangkoopsau II dalam amanatnya.

Baca juga:  Sebanyak 114 Personel Lanud Sulaiman Dukung Separadas A-188 lakukan PCR Swab Test

Kepada para peserta Pangkoopsau II menekankan agar senantiasa memelihara dan mengembangkan terus pengalaman dan kemampuan yang telah diperoleh selama latihan, sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan medan yang sesungguhnya, sudah siap secara fisik dan mental, serta tahu apa yang harus dilakukan untuk survive di medan tempur.

Di akhir amanatnya Pangkoopsau II, meminta kepada pelaku agar dapat mengevaluasi sekaligus mengenal kemampuan diri masing-masing, dan kepada Kolat untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, apakah pembinaan disatuan masing-masing tentang latihan survival sudah sesuai dengan sasaran dan tujuan yang digariskan di tingkat Koopsau II.

Setelah penutupan selesai, dilanjutkan dengan pengarahan dari Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., kepada para pelaku survival, yang intinya Pangkoopsau II mengucapkan selamat kepada para pelaku karena telah berlatih selama 3 hari dan berdara-darah, silahkan direnungkan dari semua latihan yang telah dilakukan, semoga bisa menjadi bekal untuk seluruh penerbang dan awak pesawat yang telah berlatih, sehingga apabila menghadapi sesuatu sudah ada bekal dan ini sangat bermanfaat baik itu dengan latar belakang pesawat tempur maupun angkut.

Baca juga:  Danwing II Paskhas: Tugas yang Kalian Kerjakan dengan Ikhlas, Semoga Menjadi Amal Ibadah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel