Berita

LATIHAN “SURYA SAKTI 2014” LANUD SURYADARMA BERAKHIR

Dibaca: 8 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
LATIHAN “SURYA SAKTI 2014” LANUD SURYADARMA BERAKHIR
#TNIAU 

Latihan Survival dasar “Surya Sakti 2014” Lanud Suryadarma berakhir sukses, ditutup Kadisops Lanud Suryadarma Letkol Pnb Agus Setiawan, ST, Kamis (20/3) di Lapangan Cisampih, Jambe Laer Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang. Latihan yang berlangsung tiga hari tersebut diikuti 30 orang personel Lanud Suryadarma, 120 orang Siswa SMK Angkasa II dan Siswa SMK Negeri 2 Subang dengan pelatih selain dari personel  Denmalat Lanud pimpinan Kapten Tek Jatmiko, melibatkan 15 personel dari Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas.  

Diungkapkan Kadisops Selaku Dirlat Surya Sakti 2014 saat membacakan Sambutan tertulis Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP,  “ Alhamdulilah, akhirnya latihan Survival Dasar “Surya Sakti 2014” dapat diselesaikan dengan baik, berjalan aman, lancar dan selamat.    “Hal tersebut tidak lepas dari peran semua pihak baik pelaksana, pelatih maupun para peserta, telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan” tegasnya. 

Dikatakan semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan survival dasar ini antara lain  pentingnya memahami dan mengalami kegiatan bertahan hidup atau survive ketika terjadi emergency dalam kegiatan penerbangan. 

Kadfisops menyampaikan,  hasil pengamatan latihan survival kali ini secara umum dapat dinyatakan berhasil, berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian lanjut Kadisops  dengan keterbatasan yang ada tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya. Untuk itu  diminta kepada Kolat dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan Evaluasi sehingga pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik  lagi tidak ditemui hambatan atau kendala yang berarti. 

Kepada para pelaksana, pelatih, pendukung, peserta latihan dan semua pihak yang turut membantu jalannya pelaksanaan latihan ini, Kadisops selaku Direktur Latihan  mengucapkan selamat atas apa yang telah diperoleh  selama kegiatan latihan, selanjutnya pelajaran yang didapat selama latihan hendaknya dijadikan sebagai pengetahuan, bekal untuk pengembangan dan pelaksanaan tugas selanjutnya. 

Akhirnya atas nama Komandan Lanud Suryadarma, Letkol Pnb Agus Setiawan, ST  mengucapkan terima kasih kepada para pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Dawuan dan sekitarnya  yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan latihan survival dasar ini.  

Kepada Pimpinan SMK Angkasa II, SMK Negeri 2 Subang  Komandan Lanud Suryadarma mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi karena telah mempercayakan siswanya untuk mengikuti latihan , semoga kerjasama yang sudah kita jalin akan bermanfaat khususnya bagi para siswa, sehingga sedikitnya mendapatkan gambaran tentang bertahan hidup atau survive ketika terjadi emergency serta mengenal aspek aspek kedirgantaraan dan operasi penerbangan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Gowes Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-71 Di Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel