Berita

Latihan Teknis Water Rescue di Basarnas

Dibaca: 41 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
Latihan Teknis Water Rescue di Basarnas
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi  Subrata, S.H., menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Teknis Water Rescue (Teknik Pertolongan Dipermukaan Air) bagi potensi SAR Kantor Pencaraian  dan Pertolongan Bandung Tahun 2019 di Kantor Pos Basarnas Kabupaten Tasikmalaya Jumat, (15/3).

Kegiatan ini di laksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 15 Maret 2019 sampai dengan 19 Maret 2019 yang dipimpin oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E, M.M., dan diikuti oleh 60 orang peserta gabungan dari TNI Polri termasuk dari Anggota Lanud Wiriadinata serta instansi terkait seperti dari BPBD, Satpol PP dan Departemen Sosial Se-Tasikmalaya.

Latihan terbagi kedalam 2 tahap yang mana di fokuskan Untuk Water Rescue, tahap pertama pembekalan teori yang bertempat di Pos Basarnas Kabupaten Tasikmalaya dan tahap kedua Praktek Lapangan yang dilaksanakan di Situ Sanghiyang Kabupaten Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, Anggora Komisi V DPR RI Hj. Nurhayati, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya H. Wawan dan Kepala BPBD Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Manajer Direktur Logistik Harisman.

Baca juga:  Sukses Berkarya di Masa Pensiun

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel