Berita

Latihan Terbang Malam Sekbang A-82, Ditutup

Oleh 25 Apr 2011 No Comments
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menutup Latihan Terbang Malam bagi Siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82, di Dispatch Wing Dik Terbang, Kamis (21/4). Latihan Terbang Malam yang berlangsung sejak dibuka pada tanggal 11 April 2011 ini diikuti sebanyak 27 siswa.

Acara penutupan dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kepala Dinas Operasi Letnan Kolonel Pnb Minggit, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, para instruktur penerbang serta pendukung latihan.

Komandan Skadron Pendidikan 102, Letkol Pnb Ramot Sinaga menjelaskan, selama latihan, siswa terbang mengunakan pesawat pesawat T-34C-1/Charlie, dengan rute Adi-Smo-Adi. ”Tiap-tiap siswa mendapat porsi latihan terbang sebanyak 10 sorties,” terangnya.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengharapkan agar kemampuan yang telah didapatkan dari Latihan Terbang Malam harus benar-benar dapat dihayati dan diimplementasikan untuk menuju keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

Sementara menilai dari keberhasilan para siswa dalam melaksanakan Latihan Terbang Malam, Komandan Lanud Adisutjipto meminta agar dengan bekal pengalaman yang telah didapat selama latihan, para siswa dapat lebih bersemangat dan terus berupaya untuk menunjukkan kemampuan yang lebih baik lagi.

Komentar