Berita

Latihan Terbang Malam SIP TNI A-66 Ditutup

Dibaca: 5 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
Latihan Terbang Malam SIP TNI A-66 Ditutup
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, menutup Latihan Terbang Malam Siswa SIP TNI A-66 dan Refreshing Instruktur Penerbang di Shelter Charlie Lanud Adisutjipto, Kamis (13/10).

Penutupan latihan ditandai dengan acara syukuran yang dimulai dengan Sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin PNS Mahfuddin.

Latihan Terbang Malam yang diselenggarakan sejak tanggal 3 Oktober lalu itu, diikuti 16 siswa SIP TNI A-66 dan 25 Instruktur Penerbang. Komandan Skadron Pendidikan 102, Letkol Pnb Dedy Susanto menjelaskan, selama Latihan Terbang Malam, tiap-tiap siswa mendapat porsi latihan terbang sebanyak 8 sorties dan Instruktur Penerbang masing-masing 2 sorties.

”Untuk mendukung latihan, siswa terbang mengunakan pesawat pesawat T-34C-1/Charlie, sementara untuk refreshing, para Instruktur Penerbang menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee. Masing-masing menempuh rute Adi-Smo-Adi, ” jelas Letkol Pnb Dedy.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengharapkan agar kemampuan, pengalaman dan pengetahuan yang telah didapat oleh para siswa instruktur penerbang selama latihan, dapat dihayati dan dijadikan bekal untuk menyongsong tahapan pendidikan berikutnya.

Baca juga:  KODIKAU PERINGATI HUT KE 62

Hadir dalam acara syukuran Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kepala Dinas Operasi, para Komandan Skadron, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, serta para Instruktur Penerbang dan ground crew pendukung latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel