Berita

Latihan Terbang Malam Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5

Dibaca: 112 Oleh 04 Mar 2019Maret 6th, 2019Tidak ada komentar
Latihan Terbang Malam Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5
#TNIAU 

TNI AU. Para penerbang pesawat tempur Skadron Udara 11 dan pesawat intai strategis Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, sejak hari Senin 25 Februari 2019 akan melaksanakan latihan Night Flight (terbang malam) di wilayah udara sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, dalam rangka meningkatkan kesiapan operasi.

Latihan terbang malam tersebut dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Achmad Iwan R. dan Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Wanda Surijohansyah, rencana latihan ini akan berlangsung hingga Rabu (6/3).

Latihan terbang malam yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan, profesiensi guna meraih profesionalisme para penerbang termasuk kesiapan ground crew pesawat TNI Angkatan Udara dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan, ancaman serta pelanggaran wilayah udara Indonesia oleh pihak lain, baik yang datang pada waktu siang hari maupun pada malam hari.

Latihan terbang malam itu dilaksanakan secara teratur dan terjadwal, agar para penerbang tempur secara berjenjang dapat meningkatkan pengalaman dan profesinya. Selain melibatkan para teknisi dan crew dari Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5, juga unsur personel pendukung penerbangan seperti petugas PLLU, Meteorologi, Crashteam serta petugas pendukung lainnya dari Dinas Operasi, Dinas Logistik serta Dinas Personel, Pom, Intelijen dan kesehatan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan program kerja Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada Senin malam (4/3), pesawat tempur Sukhoi melaksanakan scramble intercept terhadap pesawat Boeing yang digunakan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan profesiensi penerbang dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan, ancaman serta pelanggaran wilayah udara Indonesia.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. di sela kegiatan menghimbau kepada seluruh penerbang beserta crew dan pendukung untuk dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta tetap memperhatikan keselamatan terbang dan kerja sehingga seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tak kurang suatu apapun hingga selesainya latihan.

 

Baca juga:  Sekkau 103 Orientasi di Yogjakarta

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel