TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Terjun Halo/Haho Resmi Ditutup Di Markas Denmatra 2 Paskhas

pelepasan_pita_tanda_latihan

TNI AU.  Kegiatan latihan terjun lanjutan HALO (high altitude low opening) /HAHO (high altitude high opening) yang di gelar oleh Korpaskhas selama 3 minggu kemarin resmi ditutup oleh Komandan latihan Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E.,M.M mewakili Pimpinan Utama Latihan Dankorpaskhas yang ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan dan pemberian sertifikat di markas Detasemen Matra 2 Paskhas.  (01/05).

Terjun Halo/Haho yang merupakan latihan pendahuluan KDOL PPRC TNI di Lanud Abd.Saleh Malang ini melibatkan 126 personel dari tiga matra gabungan TNI diantaranya Tim Dalpur Paskhas, Tim Kam Kostrad, Tim Taifib Marinir dan Kopasus yang menjalani 28 kali penerjunan Halo/Haho baik siang maupun malam hari dengan droping zone di tiga tempat yang berbeda baik Lanud Abd.Saleh sebagai Home Base, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan Madura.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas selaku Komandan latihan dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk menuju sasaran musuh baik dalam latihan maupun dalam misi pertempuran yang sesungguhnya sehingga kemampuan HALO/HAHO ini mutlak harus dimiliki oleh seluruh personel yang tergabung dalam KDOL PPRC TNI.

Sementara Komandan Wing 2 Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman yang berkenan hadir dalam penutupan latihan disela-sela kegiatan gladi posko PPRC TNI berkenan memberikan arahan khusus kepada peserta latihan yang intinya kemampuan infiltrasi baik media darat, laut dan udara harus dimiliki oleh semua prajurit dari matra manapun dengan kemampuan yang merata guna mendukung tugas-tugas TNI kedepan.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Terjun Halo/Haho Resmi Ditutup Di Markas Denmatra 2 Paskhas