Berita

Latihan Terpusat Paskibraka Kab. Bandung di Pusdiklat Paskhas Tahun 2021

Dibaca: 7 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
3 1 6
#TNIAU 

TNI AU.  Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) berkedudukan dibawah Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) merupakan Kawah Chandradimuka bagi prajurit-prajurut Paskhas TNI Angkatan Udara, mendapat kepercayaan oleh pemerintah Kabupaten Bandung untuk melaksanakan tugas dalam rangka latihan terpusat bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Kabupaten Bandung Jawa Barat dan melibatkan Pasukan kelompok 45 serta pasukan kelompok 8 dari prajurit Pusdiklat Paskhas.

Upacara pembukaan pelatihan ini, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letnan Kolonel Pas Mores Bonte, S.pd., bertempat di Gedung Pandawa Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Kamis (5/8/2021).

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga serah terima para peserta pelatihan calon Paskibraka yang berjumlah 35 orang dari Dispora Kabupaten Bandung Kepada Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letnan Kolonel Pas Mores Bonte,S.Pd. serta pemakaian topi latihan kepada perwakilan Paskibraka atas nama Arkal berasal dari SMA 1 Margahayu dan Dila dari SMA 1 Margaasih Kabupaten Bandung.

Dalam sambutan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin,S.I.P. dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi mengatakan “bahwa saya merasa bangga kalian adalah siswa-siswi terpilih dari seluruh sekolah tingkat atas se-Kabupaten Bandung yang telah lulus mengikuti berbagai seleksi untuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan pemusatan latihan di Pusdiklat Paskhas, agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab serta patuhi semua apa-apa yang disampaikan oleh para pembina, pelatih dan instruktur, saya yakin dan percaya kalian mampu menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada saat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 pada Tanggal 17 Agustus 2021 di Kabupaten Bandung”.

Baca juga:  Danlanud Rsn Dampingi Pejabat Negara Tinjau Karhutla

Hadir pada upacara tersebut Sekdis Irvan Ahmad, S.E.M beserta jajaran Dinas Dispora Kabupaten Bandung, para perwira pejabat Pusdiklat Paskhas. Dalam pelaksanaan upacara semua mengikuti aturan protokol Kesehatan.

5 1 1

2 1 5

1 1 5

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel