Berita

Latihan Tri Matra Eka Bhakti: 126 Siswa Dikma Pa PK TNI

Dibaca: 241 Oleh 02 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 126 Siswa Dikma Pa PK TNI terdiri dari 107 Siswa Pria dan 19 Siswa Wanita mengunjungi Lanud Adisutjipto dalam rangka Latihan Tri Matra Eka Bhakti. Peserta latihan ini diterima di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto oleh Letkol Nav Hery mewakili Komandan Lanud Adisutjipto dan para siswa Sekbang. Selasa (2/7).

“Latihan Tri Matra Eka Bhakti dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan diantara para Siswa Dikma Pa PK. Dari kegiatan ini diharapkan muncul rasa bangga terhadap kesatuan dan akhirnya terbentuk jiwa korsa yang benar diatara calon perwira” ujar Kolonel Inf Slamet Riyadi sebagai Komandan Sekolah Pa PK TNI.

Kolonel Inf Slamet Riyadi menambahkan bahwa kehadiran para siswa Dikma Pa PK TNI di Lanud Adisutjipto dimaksudkan untuk “memperkenalkan seluruh alutsista yang ada di TNI sesuai dengan kematraannya yaitu Darat Laut dan Udara serta mengunjungi museum masing-masing Angkatan agar para Siswa memiliki pemahaman terhadap sejarah masing-masing Matra” tegasnya. Beliau juga berharapkan latihan ini bisa memberi gambaran secara keseluruhan mengenai matra masing-masing serta penugasan para Siswa Dikma Pa PK nantinya.

Baca juga:  Danlanud Palembang “ Tingkatkan Disiplin Untuk Mengurangi Pelanggaran Di Dalam Pelaksanaan Tugas Kedepan “

Dalam penjelasannya Komandan Latihan Tri Matra Eka Bhakti Kolonel Inf Slamet Riyadi menyampaikan bahwa latihan ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 3 Juli dan mengunjungi 10 lokasi di lingkungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Setelah kegiatan di Gedung Jupiter yaitu pengarahan dan pemutaran film tentang Lanud Adisutjipto dan Jupiter Aerobatic Team, kegiatan dilanjutkan dengan pameran alutsista TNI AU baik pesawat KT-01 Wong-Bee, Chalie 034, Bravo, dan Satuan Paskhas. Selain itu para Siswa Dikma Pa PK TNI juga melihat fasilitas yang ada di Skadik 104 yaitu Simulator Charlie, Bravo, dan Laboratorium CBT. Siswa Dikma Pa PK TNI dibagi menjadi 2 gelombang yang masing-masing gelombang didampingi oleh Pengasuh dan Pembina.

Menurut rencana Latihan Tri Matra Eka Bhakti masih melanjutkan latihan di Yogyakarta yang akan menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Selanjutnya Rombongan akan menyempatkan diri berkunjung ke Museum Bahari TNI AL dan Museum Sasmitaloka TNI AD sebelum kembali ke home base di Akademi Militer Magelang.

Baca juga:  PERWIRA LANUD ADI SOEMARMO GELAR OLAHRAGA BERSAMA

Keterangan gambar: Para Siswa Dikmapa Pa PK TNI mendapat penjelasan mengenai pesawat latih dari para siswa Sekbang di shelter Skadik 102 Lanud Adisutjipto , Selasa(2/7).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel