Berita

Latihan VVIP Gabungan Korpaskhas TA. 2015

Dibaca: 45 Oleh 25 Jun 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyambut kedatangan Presiden RI di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, dalam rangka kunjungan kerja di Makassar. Di luar gedung ada beberapa kelompok radikal yang tidak setuju kedatangan Presiden RI ke Makassar. Mereka menyamar menjadi wartawan yang akan mewawancarai Presiden RI kemudian menangkapnya dan menjadikan sebagai tawanan agar permohonan dari kelompok radikal terpenuhi”, Hal tersebut merupakan skenario latihan PAM VVIP gabungan Korpaskhasau TA. 2015, Rabu (24/6) di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan ini dilaksanakan guna memberikan gambaran tentang prosedur, tindakan serta mekanisme pengamanan VIP/VVIP yang akan dilaksanakan dalam tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan.

Komandan Denhanud 472 Paskhas Letkol Psk Iwan Setiawan, S.T mengatakan, Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan yang dimiliki pasukan guna mengamankan pejabat negara seperti tamu/pejabat VIP maupun VVIP dan dalam kondisi/situasi yang tidak kondusif secara global, regional maupun nasional pada umumnya dan kota Makassar khususnya dari gangguan/ancaman beberapa kelompok Radikal atau Teroris, serta sebagai salah satu kesiapsiagaan dalam operasional satuan yang melibatkan anggota Wing II Paskhas, Batlayon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, Batalyon 464 Paskhas, tim Denbravo 90 Paskhas, Dalmas Polres Maros, Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  SIDANG PENJURUSAN SBIT DI LANUD SULAIMAN

Dalam pelaksanaan latihan ini, Detasemen Hanud 472 Paskhas juga terlibat dalam perkuatan persenjataan yaitu dengan melaksanakan pergelaran senjata Skyshield Oerlikon.

Hadir dalam kegiatan latihan ini, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Danwing II Paskhas Kolonel Pas Hadi Suryono, Danwing 5 Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, para Kadis Lanud Sultan Hasanudin, Paban 3 Sops Mabes TNI Kolonel Inf Bahman, Staf Ops Mabesau Letkol Pnb James Singal, Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Letkol Pas Asep Dicky Lukman, Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Pas Sumarsono, Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Letkol Pas Iwan Setiawan, S.T, staf Ops Mabes TNI serta para Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

“Latihan ini dilaksanakan dengan harapan setiap prajurit Denhanud 472 Paskhas dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan sesuai prosedur”, ungkap Komandan Denhanud 472 Paskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel