Berita

LATIHAN WALET TRAMPIL LANUD SURYADARMA BERAKHIR

Dibaca: 5 Oleh 22 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Latihan Walet Trampil Pangkalan Udara Suryadarma yang digelar sejak Rabu (20/6) dengan melibatkan seluruh personel dan diperkuat Pasukan dari Kompi B BS Paskhas berakhir.

Latihan meliputi Patroli Pertahanan Pangkalan siang dan malam hari,manuver dan gelar pertahanan pertikal Kompi B BS Paskhas, SAR dan Evakuasi Medis tim gabungan Skadron Udara 7, Paskhas,Rumah Sakit serta latihan pertolongan oleh crash team Lanud Suryadarma.

Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Suryadarma, Letkol Pnb Suliono menutup latihan tersebut, Kamis (21/6) dilapangan Apel Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Upacara diikuti seluruh peserta latihan dan pejabat Lanud Suryadarma.

Dalam sambutan yang dibacakan Kadisops Komandan Pangkalan Udara Suryadarma Kolonel Pnb Dumex Darma, S. AP, M Si (Han) mengatakan bahwa tujuan latihan ini sebagai sarana penguji kemampuan operasional satuan untuk menghadapi tugas, sebagai penjaga kedaulatan di dirgantara Nasional.

Selanjutnya Komandan Lanud menilai selama latihan ini, peserta latihan telah menunjukkan kesungguhan, semangat, serta kerja keras untuk mencapai hasil yang optimal.

“Dengan demikian sebagai salah satu jajaran di bawah Komando Operasi Satu selalu siap untuk melaksanakan tugas dengan kesiapan yang optimal untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan operasional” tegasnya.

Dikatakan, Komando Latihan telah berusaha untuk menyelenggarakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, meskipun tidak lepas dari berbagai kendala dan kekurangan.

“Untuk itu kedepan saya harapkan untuk selalu mempersiapkan segala aspek dan keperluan untuk melaksanakan latihan ini “ kata Komandan lanud.

“Saya yakin latihan ini masih dapat ditingkatkan lagi, namun demikian apa yang telah para peserta dapat, benar-benar dipahami, dikuasai dan dikembangkan sebagai bekal dalam melaksanakan Tugas operasional yang sebenarnya” tambahnya.

Diakhir sambutan Komandan Lanud mengucapkan terimakasih kepada Kolat dan para personel pendukung serta semua peserta latihan yang telah bekerja keras sehingga latihan “Walet Trampil 2012” ini selesai dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan kerja keras yang telah kita lakukan dapat ditingkatkan terus untuk menyongsong kegiatan selanjutnya” pinta Komandan. Upacara penutupan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup dan pelepasan tanda peserta latihan.

Baca juga:  Upacara Gabungan Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas Bulan November

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel