Berita

Latihan Wanatirta Karbol Tingkat III AAU Secara Resmi Ditutup

Dibaca: 4 Oleh 23 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 23 at 16.41.20
#TNIAU 

TNI AU. Sea and jungle survival Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyematan brevet atau Wing Wanatirta pada upacara penutupan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (23/9/2021).

Latihan dengan sandi “Wanatirta 2021” merupakan salah satu program pendidikan dan latihan khusus bagi Karbol Tingkat III AAU sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 21 hingga 23 September 2021 di kawasan area latihan waduk Sermo Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso meminta kepada Karbol Tingkat III yang telah selesai mengikuti latihan, agar pengalaman yang telah diperoleh menjadi bekal dalam memahami prosedur dan mekanisme sea and jungle survival, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar tentang bentuk-bentuk survival, evation, resistance dan escape dalam melaksanakan tugas operasi udara.

“Teori dasar sea and jungle survival yang telah kalian praktekkan di lapangan, hakikatnya merupakan bekal berharga dalam menunjang penugasan kalian kelak sebagai Perwira Angkatan Udara di medan operasi yang sebenarnya”, ungkapnya.

Baca juga:  Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim : Message From The Cockpit

Mengakhiri sambutannya Nanang Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, pendukung serta peserta atas terlaksananya kegiatan latihan Wanatirta ini dengan baik, aman dan sukses, sehingga satu tahapan kurikuler telah tercapai dengan baik sesuai sasaran.(penaau/2021).

WhatsApp Image 2021 09 23 at 16.41.19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel