Berita

LATIS, TINGKATKAN PROFESIONALISME

Dibaca: 420 Oleh 11 Okt 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Profesional dibidang tugasnya, bagi anggota militer sudah menjadi keharusan, seiring dengan mengemukanya hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas dan penegakan hukum. Oleh karenanya untuk meningkatkan profesionalisme segenap siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejur Sarta) Pomau angkatan 48 Skadik 405 Lanud Adisoemarmo, melaksanakan Latihan Taktis (Latis) di Lanud Iswahjudi, Senin (11/10).

 

Latis yang dilaksanakan selama enam hari diantaranya melaksanakan penegakan disiplin dan tata tertib, pengamanan alutsista, penyidikan dan Brigade anjing, sebagai aplikasi terhadap teori yang telah diberikan di lembaga pendidikan Skadik 405 Lanud Adisoemarmo, Solo.

 

Sementara menurut, Danskadik 405 Lanud Adisoemarmo, Mayor Pom Deni Permana, pelaksanaan Latis dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan para siswa dalam menerapkan ilmu teori maupun materi ajaran di kelas yang telah didapat selama pendidikan yang selanjutnya akan dipraktekkan secara langsung di lapangan, serta untuk memberikan bekal maupun motivasi kepada para siswa yang nantinya akan bertugas di satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Udara.

 

Latis yang diikuti 58 siswa tersebut praktek lapangan, merupakan bagian dari kurikulum yang harus diikuti oleh seluruh siswa dari lembaga pendidikan Skadik 405 Lanud Adisoemarmo, yang pelaksanaan pendidikannya berlangsung selama lima bulan dan rencananya akan ditutup tanggal 21 Oktober 2010.

Baca juga:  Yasarini Lanud Supadio Bagi-Bagi Hadiah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel