Berita

LATMA CAMAR INDOPURA XVIII

Dibaca: 10 Oleh 03 Agu 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Latihan udara bersama kedua negara antara Indonesia dan Sigapura yang bertujuan meningkatkan kemampuan kedua negara dalam prosedur operasi bersama dibuka pada tanggal 2 Agustus 2010 di Lanud Sam Ratulangi Manado.

 

Latihan bersama Camar Indopura ke-18 ini akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2010 antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan RSAF. Latihan seperti ini yang diadakan tiap tahun sekali bertujuan untuk meningkatkan kemampuan TNI AU dan RSAF dalam operasi intai taktik Maritim dalam mempertahankan kepentingan kedua negara.

 

Latihan yang bersandikan Camar Indopura ini memfokuskan kemampuan operasi udara intai maritim. Latihan ini akan melibatkan masing-masing 1 CN-235 MPA Skadud 5 Lanud Hnd dan Hercules C 130 pendukung dari Skadud 31 Hlm. Sedangkan dari RSAF melibatkan 1 F-50 MPA dan 1 F-50 pendukung.

 

Selain menggelar operasi udara taktis bersama, kegiatan Camar Indopura diisi dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi berupa pengobatan umum, Khitanan, Pengobatan gigi, Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca bagi masyarakat sekitar lanud, guna membantu masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan perawatan kesehatan.

Baca juga:  Pertama Kali Hadir Jenis Vaksin Astrazeneca Dalam Serbuan Vaksinasi di Lanud Dhomber

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel