Berita

LATMA ELANG BRUNESIA IV/09 RESMI DIBUKA

Dibaca: 9 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tepat pukul 08.05 WIB Latihan antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dengan Tentera Udara Diraja Brunei Darussalam (TUDB) dengan sandi Latma Elang Brunesia IV/09 dibuka secara resmi oleh Paban VI/Binprof Sopsau Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo yang didampingi Pemerintah Pangkalan Tentera Udara Diraja Brunei, Letnan Kolonel Udara Lusir Bin Sian pada suatu upacara militer di Apron Hanggar Lanud Supadio, Rabu (9/12).

 

Dalam sambutan tertulisnya Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo mengatakan Latma Elang Brunesia IV/09 dilaksanakan dalam bentuk tutorial dan AMX dengan sasaran yang dicapai antara lain : terjalinnya kerjasama TNI AU dan TUDB dalam melaksanakan operasi udara bersama, meningkatnya kemampuan kedua angkatan/tentara udara dan terbinanya hubungan baik antar peserta latihan.

 

Menurutnya, Latma ini juga sebagai bentuk kerjasama latihan antara TNI AU dengan TUDB yang merupakan bagian dari hubungan bilateral kedua negara dimana latihan kali ini merupakan latihan yang ke-4. Dengan adanya Latma ini tentunya para peserta latihan diharapkan dapat melaksanakan tugas latihan dengan baik sehingga latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tanpa adanya accident.

Baca juga:  PENELUSURAN POTENSI BAHASA INGGRIS DI LANUD NGURAH RAI

 

Sementara itu Kolonel Pnb Hari Budianto A.n. Direktur Latihan mengatakan Latma ini dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 12 dengan melibatkan 115 personel yang terdiri dari TNI AU 80 personel dan TUDB 35 personel. Adapun alutsista yang terlibat dari TNI AU antara lain 1 pesawat CN-235, 1 HELI NAS-332 Super Puma dan 1 tim SAR dan TIM KAM Paskhas sedangkan dari TUDB melibatkan 2 Heli Bell-212 dan 1 Tim JRT.

 

Hadir pada upacara pembukaan Latma Elang Brunesia IV/09 antara lain Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi, para pejabat TNI AU dan TUDB, Athan Brunei Letkol Pangiran Haji Hapiz, para Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio. Sedangkan dalam Latma ini mengambil tema : Dengan Latihan Bersama Elang Brunesia IV/09, TNI AU-TUDB Bertekad Meningkatkan Soliditas Kedua Angkatan Dalam Pelaksanaan Operasi “Search and Rescue”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel