Berita

LATMA ELANG MALINDO XXIV/11 DILANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dengan Tentera Udara Di Raja Malaysia yang disingkat dengan Latma Elang Malindo XXIV/2011 dilaksanakan di Lanud Supadio (21/9) yang dibuka secara resmi oleh Dirlat Latma Elang Malindo XXIV/2011 Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, selaku Inspektur Upacara yang didampingi oleh Kolonel Rashid Bin Majid, pada upacara pembukaan Latihan yang dilaksanakan di Appron Lanud Supadio.

Di dalam sambutannya, Dirlat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) di Pontianak, dalam rangka melaksanakan Latihan Elang Malindo XXIV/ 2011 yang terhitung mulai tanggal 19 sampai dengan 28 September 2011 dengan melibatkan personel TNI AU sebanyak 150 orang dan personel TUDM sebanyak 125 orang, dan pada latihan tersebut TNI AU menggunakan 3 pesawat tempur jenis Hawk 109/209, 1 Fokker 27, 1 Helly Super Puma NAS 332 sedangkan TUDM menggunakan 3 pesawat tempur jenis Hawk 108/208 ,1 C-130, 1 Helly Nuri, 1 CN-235.

Dirlat juga mengatakan bahwa tujuan utama dari latihan ini adalah sebagai sarana dalam menjalin kerjasama dan meningkatkan kualitas personel serta memantapkan koordinasi dalam pelaksanaan operasi udara antar kedua Angkatan Udara. Serta selalu memperlihatkan suasana persahabatan sebagai negara serumpun, namun tetap didasari dan kesungguhan berdasarkan prosedur tetap yang telah disepakati bersama.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I: Perteguh Komitmen dan Tekad untuk Meningkatkan Kualitas Kerja

Lebih lanjut Dirlat mengatakan bahwa sebagai negara yang bertetangga, kita tidak akan terlepas dengan kepentingan untuk selalu berhubungan satu dengan lainnya dalam menciptakan rasa aman dan tenteram untuk kepentingan bersama.

Setelah melaksanakan upacara pembukaan dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan latar belakang pesawat Hawk 209, Helly SK Nuri, Helly Super Puma NAS 332, dan Hawk 208, setelah upacara pembukaan selesai dilanjutkan serta ice breaker atau ramah tamah di ruang Vip Room Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel