Berita

LATMA ELANG THAINESIA XVI DIMULAI

Dibaca: 13 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Latihan Bersama antara TNI AU dengan Royal Thailand Ariforce dengan sandi Elang Thainesia XVI mulai dilaksanakan. Ditandai dengan datangnya rombongan pertama tamu negara dari Negeri Gajah Putih tersebut, yang terdiri dari satu pesawat C-130 Hercules dengan 35 personel yang mendarat mulus di Runway Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (22/6). Untuk rombongan kedua direncanakan akan datang pada senin mendatang (24/6), menggunakan empat pesawat tempur Alpha Jet dan didukung oleh satu pesawat C-130 hercules dengan jumlah personel 63 orang. Total keseluruhan personel RTAF pada latihan ini berjumlah 98 orang.

Latihan yang akan dibuka oleh Direktur Latihan, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP pada 25 Juni 2013 mendatang, terdiri dari berbagai macam kegiatan dimana fokus pada operasi penerbangan antara lain, dissimilar air combat training antara pesawat Hawk 209 milik TNI AU melawan Alpha Jet dari RTAF, Close Air Support dan Surface Attack Tactic.

Direncanakan pada tanggal 5 Juli 2013 mendatang, latihan akan ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Udara kedua negara di Apron Baseops Operasi Lanud Roesmin Nurjadin. Sedangkan redeployment para tamu Negara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 mendatang dengan rute Pekanbaru-Kualalumpur-Thailand.

Baca juga:  Danlanud HND Pimpin AKRS Kabupaten Maros

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel