Berita

LATMA HANLAN DAN BELA NEGARA DI LANUD HUSEIN

Dibaca: 3 Oleh 22 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, adakan Latihan Bersama Pertahanan Pangkalan dan Bela Negara, latihan secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Opersi (Kadisops) Husein Sastranegara,Letkol Navigasi Triswan Larosa, S.Sos., Senin (21/6).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara pada saat pembukaan , Kadisops membacakan amanat Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriadi, yang menyatakan Guna menjamin tetap tegaknya Negara Republik Indonesia dan kelangsungan hidup bangsa dan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara, maka sumber daya manusia menjadi titik sentral yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai potensi bangsa yang mampu mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan , hambatan dan ganguguan yang berasal dari dalam maupun luar negri.

Salah satu upaya pembinaan potensi sumberdaya manusia agar mampu menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dapat dilakukan melalui pembelaan negara, sebagaimana yang tercantum dalam pasal 27 ayat (3) dan pasal 30 UUD 1945, dan salah satu cara penanaman kesadaran Bela Negara ini diimplementasikan melalui kegiatan Penataran Bela Negara.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SULTAN HASANUDDIN SAMBUT PRESIDEN RI JOKO WIDODO

Perlu diketahui kegiatan Penataran Bela Negara yang dilaksanakan sekarang ini digabung dengan kegiatan latihan Pertahanan Pangkalan yang bertujuan untuk membina dan meningkatakan kemampuan personel di bidang taktik dan teknik pertahanan pangkalan dengan menggelar satuan setingkat kompi beserta perangkat kodalnya.

Latiahan bersama ini akan berlangsung mulai Tanggal 21 s.d. 23 Juni 2010 melibatkan personel Lanud Husein,tenaga pendidik serta intansi-intansi yang ada di lingkungan Lanud Husein S., yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel