Berita

LATMA MANYAR INDOPURA XIII/14 RESMI DI TUTUP

Dibaca: 6 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dengan telah ditutupnya secara resmi latihan bersama Manyar Indopura XIII/14 antara TNI AU dengan Republic Singapore Air Force (RSAF) oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. MP, S.IP dan didampingi oleh LTC Denzil Titt Eng Kit, pada kamis lalu, seluruh personel RSAF kembali bertolak menuju negaranya dengan menggunakan pesawat helikopter Cinook pada hari Jumat (17/1). Latihan bersama yang digelar dari tanggal 13 Januari sampai dengan 17 Januari 2014 tersebut dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Pada prosesi upacara penutupan yang turut dihadiri oleh Paban III/Lat Sopsau, Kolonel Pnb R. Ismet Ismaya tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan apresiasi terhadap seluruh personel yang terlibat, baik personel TNI AU maupun dari RSAF sehingga, pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

Latihan bersama yang telah berlangsung satu minggu tersebut, melibatkan sejumlah pesawat helikopter kedua negara yakni, helikopter Super Puma dari TNI AU dan helikopter Colibri dari RSAF. Selain bertujuan meningkatkan kemampuan para penerbang helikopter kedua Negara dalam bidang Search And Rescue, evakuasi udara dan Escort udara, latihan ini juga bertujuan meningkatkan hubungan kerjasama antar kedua negara khususnya antara TNI AU dan RSAF.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS IV, MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel