Berita

Latma Manyar Indopura XV/17 TNI AU-RSAF Telah Selesai

Dibaca: 2 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah kurang lebih sepekan berlatih bersama, latihan bersama (Latma) Manyar Indopura XV/17 secara resmi ditutup, ditandai dengan sebuah upacara penutupan di ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin. Selasa, (25/7).

Latihan ini melibatkan tak kurang dari lima puluh personel baik dari TNI AU maupun RSAF, kemudian satu helikopter Super Puma dan Puma dari Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor serta dua pesawat helikopter Super Puma dari 126th Squadron RSAF.

Selama berlatih, para personel dan alutsista yang terlibat melaksanakan beberapa latihan berhubungan misi Search and Rescue (SAR) seperti evakuasi medis, dropping logistic serta Combat SAR.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tanpa hambatan, saya juga berharap semoga ke depannya persahabatan diantara kedua kedua negara dan Angkatan Udaranya akan semakin erat”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A.

Dalam kesempatan ini juga, Danskadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Suryo Patmonobo yang sekaligus bertindak selaku Exercise Director mengatakan melalui latihan ini tentu akan dapat mempererat hubungan baik antar negara maupun antar Angkatan Udaranya.

Baca juga:  DANLANUD PADANG TURUT MELEPAS KEBERANGKATAN RI-1

“Disamping itu, kita juga dapat saling belajar dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam menjalankan tugas, yang tentunya akan dapat berguna di masa mendatang ketika menjalankan operasi atau misi bersama”, lanjutnya.

Sementara itu, LTC Chan Kwai Kiong dari 126th Sq RSAF menyampaikan rasa syukur dan gembiranya bahwa seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Dari latihan ini kita banyak belajar dari masing-masing pihak sesuai dengan bidang masing-masing, selain itu persahabatan kita juga akan semakin kuat dan erat, tak lupa ucapan terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin atas seluruh dukungannya sehingga kegiatan latihan ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar”, tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel