Berita

Latma Manyar Indopura XVII Tahun 2019 Resmi Ditutup

Dibaca: 30 Oleh 27 Nov 2019November 28th, 2019Tidak ada komentar
Latma Manyar Indopura XVII/2019 Resmi Ditutup
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Latihan Bersama Indonesia-Singapura dengan sandi Manyar Indopura XVII Tahun 2019 resmi ditutup yang ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sanjaya Letkol Pnb Krisdiyanto didampingi oleh Direktur Latihan Republic Of Singapore Air Force (RSAF) Ltc. Lee Hsiang Wei, di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (26/11/19).

Direktur Latihan dari RSAF Ltc. Lee Hsiang Wei mengatakan, bahwa latihan bersama ini sudah pencapai tujuan, kebersamaan menyiapkan penerbangan yang baik, bersama-sama dalam kegiatan briffing, makan bersama dan kita berintegrasi bersama, yang terpenting semuanya itu adalah kita telah memperbaiki hubungan yang baik antara TNI AU-RSAF.

“Selanjutnya ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka, yang telah menfasilitasi lanud ini dalam latihan bersama dan begitu juga kepada personelnya yang telah dapat bekerjasama yang bagus sehingga kegiatan Latma dapat berjalan dengan baik”, ucap Direktur Latihan RSAF.

Kemudian dalam sambutan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang, S.M., sebagai Direktur Latihan TNI AU yang dibacakan oleh Letkol Pnb Krisdiyanto mengatakan, saya berharap dengan latihan bersama ini dapat meningkatkan profesionlisme  sebagai prajurit TNI AU dan RSAF khususnya dalam melaksanakan tugas operasi udara untuk menjaga wilayah udara  indonesia dan singapura dari segala bentuk ancaman maupun dalam bentuk kegiatan lainya.

Baca juga:  LETKOL TEK BAGUS TRIPRASETYO, ST, JABAT DANSKATEK 024

“Latihan bersama ini akan  dapat memberikan kontribusi  positif bagi kemajuan TNI AU dan RSAF, dalam kegiatan tersebut dapat diimplementasikan dalam bentuk tugas pengabdian kepada bangsa dan negara masing-masing,” ucap Jajang.

Selanjutnya Kadisops menjelaskan, bahwa latihan bersama ini, merupakan platform terbaik untuk memantapkan kesepahaman dan memperkokoh hubungan yang erat yang sudah terjalin selama ini, bahkan hubungan TNI AU dan RSAF kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

“Disamping dapat mempererat hubungan bilateral dibidang militer, latihan ini juga dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas antara tni dengan RSAF, pertukaran informasi teknis terkait operasi udara gabungan serta mendorong kerjasama dan kesamaan tujuan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Kolonel Pnb Jajang mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan perannya RSAF yang baik sehingga kegiatan Latma ini berjalan sesuai dengan rencana dan akhirnya atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa  Latihan Bersama dengan sandi Manyar Indopura XVII Tahun 2019  secara  resmi ditutup.

Setelah kegiatan upacara penutupan dilanjutkan dengan  foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel