Berita

LATMA TEAK IRON 2013 DI GELAR DI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 10 Oleh 06 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menggelar Latihan bersama dengan United States of Air Force (USAF), dengan sandi Teak Iron 2013. Latihan dibuka dengan secara resmi , bertempat di Vip Room Sompil Basuki, Rabu (5/6). Upacara pembukaan diikuti perwakilan dari kedua angkatan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP., selaku Direktur Latihan yang dibacakan oleh Pabandya Latgab Paban III Lat Sopsau Letkol Pnb Dedi Susanto, mengatakan tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk mempererat persahabatan dan memperkokoh hubungan baik antara TNI Angkatan Udara dan US Air Force, serta secara khusus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel lainnya yang terlibat dalam latihan ini baik taktik maupun teknik operasi udara.

Latihan ini sesungguhnya banyak manfaat yang dapat di ambil. Salah satunya adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama secara lengkap guna menyempurnakan Standard Operational Procedure agar pelaksanaan latihan menjadi lebih efektif dan efisien. Latihan yang di lakukan dengan penuh semangat berharap untuk menyukseskan latihan ini, tetapi juga perlu menyadari resiko yang ada, yang dapat menyebabkan accident maupun incident bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu, Danlanud menekankan agar seluruh peserta latihan memperhatikan safety selama latihan berlangsung. Laksanakan seluruh prosedur dan tetap berpegang pada rencana yang sudah disepakati, dan jika saudara menemui kesulitan agar mengkonfirmasi kepada pejabat terkait, ungkap Danlanud.

Baca juga:  Pemuda Cinta Tanah Air Kunjungi Skadron Udara 1

Dalam latihan Latma Teak Iron 2013 TNI Angkatan Udara melibatkan dua pesawat C-130 Hercules dan 105 personel, yang terdiri dari 20 crew awak pesawat, 50 personel Paskhasau serta 35 personel pendukung dari Lanud Husein S. dan Lanud Sulaiman. Dari US Air Force melibatkan dua pesawat C-130 dan 165 personel dari Skuadron 353 US Air Force.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel